Senin, 08 Juli 2013

MISO (Mini Soccer)

Tepat pukul 09:00,acara pembukaan ”MISO” (mini soker) di mulai. Terik nya cuaca pagi ga membuat para pendukung dari masing – masing tim yang ikut meramaikan acara wajib taunan kampus  mini socer ini mati gaya di pinggri lapangan. Dari setiap sudut – sudut lapangn, di bawah pohon, dan tenda – tenda yg di siapin panitia, penuh di isi oleh masing – masing pendukung tim. Sampai – sampai panitia nge-gelar tikar buat narok dagangan nya karna tenda nya di penuhin sama pendukung. *suasana di lapangan*
Haloo.. jawab gue dengan mata masih  merem, vin lu di mana sih?? Anak – anak udah pada ngumpul nih. Gue langsung ngelirik beker yg ada di meja samping tempat tidur gue. “alamakk”kata gue dalam hati.  tanpa ngejawab satu kata pun gue langsung tinggalin hp gue di kasur,gue ngacir ke kamar mandi. Barr buurr baarr burr, 7  gayung gue nyiram air di badan gue, dan langsung ngeringin pake anduk dan kluar kamar mandi. Lemari gue yang tadi nya lumayan rapi baju – bajunya tersusun, skarang udah berantakan. Kaos kaki bola gue yang item kemana yah?? Tanya gue dalam hati, sambil nebongkar isi lemari. Setelah beberapa menit ngebongkar lemari dua pintu, akhir nya gue nemuin tuh kaos kaki yg terselit di pojok kiri paling bawah lemari.

 Semuanya udah beres gue siapin,mulai dari spatu,kaus kaki sampai – sampai tenda juga gue siapin, barang kali aja ada yang mau nyewa biar ga kepanasan,kan lumayan nambah tabungan buat neraktir megan fox makan mie ayam. Setelah itu, gue langsung lari terbirit – birit ninggalin kosan dan menuju ke kampus. Mang udin yang ngelliat gue lari secepat rusa di kejar macan langsung neriakin gue,”vin, mau ke mana lu buru – buru amat”.  “mau nge-gimbalin bulu ketek mang” jawab gue ngasal sambil lari dan ngakat tangan ala pemain smack-down.
sekitar lima menitan lebih  sperempat detik gue udah nyampe di lapangan. Mata gue trus ngelirik nyari keberadaan temen – temen se-tim. Lagi celingak celinguk mencari, “pookk”, pundak gue di pukul dari belakang.”dari mana aja sleeping beast” gue langsung noleh ke belakang, ternyata bimo. Sialan lu bim,ngagetin gue aja.” Anak –anak di mana bim?” tanya gue. Tuh di pojok belakang,sambil nunjuk ke arah anak – anak bimo ngasih tau.

Gue udah bergabung sama temen – temen se-tim. Karna telat gue di serang dengan candan candan. Vin abis mangkal di mana lu tadi malem?, sampe lima kali gue telepon ga lu angkat. Masak sih jawab gue bego.gue langsung ngerogoh saku gue dan ngambil hape. Wah ternyata bener, ada sembilan panggilan tak terjawab dan empat sms. Isi sms dari mereka ga ada yang nyambung, “vin, kecoak rebus lu udah beres nih,cepet ke lapangan ntar keburu busuk” isi sms dari peno. Lain lagi sms dari teguh,”vin lu dapet undian berhadiah keliling lautan cina naik perahu karet nih,buruan hubungin kepala sekoal sd lu”. Sambil senyam senyum gue ngebaca isi sms dari merka.

“kita main jam berapa sih?”, Tanya gue ke David. David kapten tim gue. “kita pertandingan ke dua vin jawab nya”. Sialan jawab gue, nyesel gue mandi ga pake nyanyi dulu tadi . Semua anak –anak ngakak ngedenger gue ngomong kayak gitu.

Dilapangan, Rafi sebagai MC masih berkicau. Udah kayak biduan departement store tuh anak, dan, dia memakai baju pink yang gue  itu, tapi asli, suasana pagi di pembukaan mini soccer ini bener bener meriah di tangan Rafi, gua juga kadang bingung, ni anak kecilnya makan radio atau ngenyot mic kali yah, public speakingnya ngalir kyk sungai lagi banjir bandang. Gue coba lambaiain tangan ke rafi, dia langsung ngeh dan lihat ke gue. Setelah cuap cuap menyerahkan pertandingan ke komentator pertandingan pertama, Rafi nyamperin gue, “lu main kapan?” tanyanya ke gue. “katanya sih ntar pertandingan kedua.” Tumben gak telat lu, padahal rencana gue ntar pas tim lu tanding gue bakal buat sayembara, barang siapa yang berhasil menemukan gavin sebelum pertandingan di mulai akan di beri hadian dinner bareng jajaran rektorat dan lari pagi bareng mentri olah raga.” “Ah sial lu, jawab gue kesel”. “kiki gak dtg?” tanya gue sambil celingak celinguk. “gak tau gue, dtg bagus, gak dateng juga yasudahlah” jawab rafi sekenanya. “any problem?” potong gue. Udah kayak bule lu, ngomong nginggris gitu, but, i’m oke, maybe her too. Jawabnya sambil ninggalin gue menuju ke podium tempat dia dan sebangsanya bersemayam hihi.

Wasit meniup periwit tanda pertandingan pertama selesai, pertandingan pertama di menangkan anak-anak dari ukm sepakbola kampus dengan hasil 6 gol tanpa balas. mereka memang juara bertahan di acara mini soker tahunan kampus. Dan sering mewakili kampus mengikuti pertandingan nasional.  

 sekarang giliran gue dan anak-anak unjuk gigi, eh unjuk aksi maksud nya. setelah kedua tim berbaris di lapangan dan memberi penghormatan kepada penonton, wasit meniup periwit yang menempel ketat di bibir nya tanda babak pertama di mulai. riuh sorakan pendukung dari masing-masing tim dan tepukan tangan dari penonton membuat para pemain semakin bersemangat melakukan serangan. dari pinggir lapangan nampak rafi dan anak-anak DPR  (dibawah pohon rindang)lain nya paling kerasa bersorak sambil memukul-mukul botol air mineral kosong ke lantai. Dengan ketukan 2/3 sambil bersorak SUPER BUBUR (nama tim gue).
gak sia sia gue berguru sama david coperfil, semua pemain lawan, bahkan penonton terhipnotis melihat keliahain gue menggiring bola, umpan-umpan pendek dari kaki gue ke kaki david kemudian ke kaki peno dan shooting keras melesat dari kaki kiri bimo  membentur tiang kanan gawang lawan. Pertandingan semakin seru, tim lawan tak mau kalah mereka mulai menekan pertahanan tim gue, umpan satu dua mereka gunakan untuk mengecoh pertahanan david dapat menghentikan bola langsung memberi umpan pacu ke arah gue shooting keras dari kaki kanan gue masih bisa di tepis kiper lawan.

Pertadingan babak pertama yang tak kalah serunya dengan ELCLASICO berakhir dengan sekor KACAMATA alias 0 – 0. Pada saat istirahat rafi yang berstatus MC sekaligus manager dari tim super bubur  mulai memberi arahan . Semua serius mendengar kan kata yang keluar dari mulut lebar rafi hihi, “pokoknya kita harus bisa membobol pertahanan mereka, patahkan sayap pertahanan sebelah kanan dengan menggunakan pisau dapur yang gue kasih semalem , bim. elu vin, serang dari tengah bagian depan dan jangan biarkan pemain lawan mengambil mahkota kerajaan, pen, bayangi dua pemain bertahan lawan, bila perlu lu iket kakinya. Yang penting, tekanan pada saat menyentuh bola harus lebih besar dari tekanan angin, pastikan tendangan melambung jangan lebih dari 45 derajad, kalau lebih, pastikan sinus hasil tendangan kalian tidak lebih dari ½, dan pastikan gaya dorong pada saat menendang bola lebih besar dari tekanan total kaki lawan, dan usaha yang dihasilkan besarnya harus sebanding dengan energi mekanik di bagikan dengan kecepatan rata ratanya, bagaimana, mengerti?”. Dan semua anggota satu tim bengong mendengar arahan dari rafi.

Babak kedua segera di mulai. para pemain dari kedua tim sudah memasuki lapangan tanpa atap itu. wasit kembali meniup keras periwit yang menempel ketat di bibir nya. umpan – umpan pendek dari kaki gue ke kaki bimo dan langsung mengoper ke arah david, sambil berlari mengiringi bola sambil mengeluarkan trik-trik skil yang iya punya kemudian mengupan balik lagi ke bimo, pssseettt tendangan keras di pojok kiri gawang dan tak mampu di tepis oleh penjaga gawang lawan membuat scor menjadi 1 – 0 untuk super bubur. Sorakan dan tepunkan dari penonton dan anak-anak DPR sangat riuh, dan yang bikin heboh lagi rafi yang melakukan selebrasi, dia berlari keliling lapangan sambil membuka baju pink nya dan memtar mutar nya di atas kepala sambil berteriak supeerrrr buuuubbuurrrr, (bener-bener sakit jiwa). Pertandingan berjalan semakin sengit, kedua tim saling memberi tekanan. Saat menit-menit terakhir sebelum pertandingan berakhir, umpan panjang yang di berikan peno kearah gue langsung gue manfaatin sebaik mungkin. dengan sedikit memutar kan badan dan menarik bola dengan kaki kanan, kemudian menconkel bola dengan ujung kaki kiri, bola melesat pelan ke pojok kiri gawang dan goolll. Dua menit kemudian pertandingan berakhir, dan super bubur memenang kan pertandingan dengan score 2 – 0. Semua bersorak, melompat dan berpelukan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Muhammad Rayzam